Cara instant mengubah rasa PANIK menjadi jauh lebih SANTAI!

Kebanyakan dari kita sering banget ngalamin panik, stress, dan pusing dalam menghadapi suatu permasalahan, misal kalo kita di sekolah, seringkali pusing dan stress karena ada ujian matematika, atau saat mau UN, atau mau SBMPTN, apapun itu. Saat kita udah dewasa, mungkin ada masalah seperti kekurangan uang untuk kebutuhan sehari-hari, teman ngutang dan ga bayar bayar. or something like that.
Permasalahan gaakan pernah habis dalam hidup kita, dan kebanyakan orang menanggapinya dengan stress, panik, gabisa tidur, ngeluh, curhat, dan berbagai hal yang sama sekali tidak menyelesaikan masalah.
Disini gue punya satu cara yang sangat ampuh, instant, seperti saklar di otak, yang mengubah rasa panik menjadi rasa tenang. Mengubah stress menjadi kedamaian. caranya sangat simpel, cukup bilang di dalem hati 

"URUSAN DUNIA SEMUANYA UDAH DIATUR SAMA ALLAH DAN UDAH PASTI GAMUNGKIN BERUBAH, SANTAI!"

ucapin itu didalem hati, atau di lisan bila perlu. Disertai keyakinan bahwa hal itu benar adanya. Lo semua harus tau, bahwa yang namanya takdir duniawi itu udah ditentuin, REZEKI GABAKAL KETUKER. inget dan camkan itu dalem hati

Besok ada ulangan matematika? UN? tenang, gausah panik, lo belajar semampunya dengan kesantai-an tingkat dewa, habis itu lo ucapin dalem hati kata2 tebal diatas hahaha. percaya deh, Instant, lo bakal lebih santai. Kalo lo pikir ulangan lo jelek terus nilai jelek terus lo pikir ga bakal sukses? SALAH. salah besar bro

Inget kalo rejeki ga akan tertukar. kalo rejeki lo 100juta perbulan, mau nilai lo bagus atau jelek, kedepannya lo tetep bakal dapet segitu. Nah mungkin yang membedakan adalah cara dapetnya, mungkin kalo nilai lo bagus, lo pinter, dapetnya bisa dengan duduk duduk santai doang. kalo lo nilainya ancur ya kerjanya mungkin lebih keras. MUNGKIN loh yaaa. Yang pasti adalah rejeki lo gaakan tertukar.

Ada seorang pejabat, korupsi 2 miliar biar kaya, biar cepet beli ini itu. Percaya deh, dia mau korupsi atau nggak, rejekinya tetep bakal 2 miliar. "Ah masa sih?" gue denger hal ini dari ustad Adi Hidayat, dan beliau pula yang membuat gue terinspirasi buat nulis ini.

Problemnya adalah, ketika kita sekolah dan takut nilai jelek. Mungkin kitanya sih udah santai, udah percaya bahwa rejeki itu udah diatur dan gaakan ketuker apalagi ga dapet. Tapi kita takut akan marahnya orangtua. Terus gimana? 
Ya lo sekolah itu punya tanggung jawab juga, disekolahin bukan buat main main doang tapi buat belajar bro. Tapi sepengalaman gue, kalo orang udah nerapin konsep ini dihidupnya, pasti dikasih nilai bagus juga ko sama Allah. santuy ye gak, percaya aja sama Allah.

Satu lagi yang penting, pelajaran disekolah itu gaada yang penting, yang penting itu ilmu agama. Selama lo ngejer pahala akhirat, ngejer surga,percaya sama gue, urusan dunia pasti bakal ngikutin!
Gue udah buktiin sendiri, berkali-kali, bahwa ketika kita ngejar akhirat, nilai nilai kuliah, hubungan dengan teman dosen dan lain-lain, jadi mudah pake banget padahal belajar juga ala kadarnya.

Sekarang, Tinggal lo buat buktiin kata-kata gue ini.

Comments

Popular posts from this blog

How To Be More Charismatic, Part 1: 3 Ways to Get people to Like you

We Don't Even Asking! Orang tua VS Anak (Untuk Orangtua)

NEGATIVITY Virus is more DANGEROUS than CORONA VIRUS